Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Jam Chronoforce yang Cocok di Pergelangan Tangan Anda

Jam tangan Chronoforce adalah salah satu aksesoris yang sangat direkomendasikan untuk digunakan. Aksesoris tersebut memiliki nilai tinggi dengan desain yang stylish dan menarik. Sebelum membelinya, pastikan dahulu untuk mengetahui bagaimana cara memilihnya sesuai denan pergelangan tangan.

Bagaimana Cara Memilih Jam Chronoforce Sesuai Ukuran Tangan?

Saat ingin membeli jam tangan, sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan ukurannya. Pasalnya, satu jam tangan saja belum tentu cocok untuk semua tangan. Itulah mengapa sangat dianjurkan untuk menyesuaikannya dengan pergelangan tangan yang dimiliki. Di bawah ini beberapa cara memilihnya:

1.   Ukur Pergelangan Tangan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk memilih jam tangan adalah dengan mengukur pergelangan tangan. Terlebih, jika membelinya secara online tentu tidak mungkin untuk mencobanya terlebih dahulu. Untuk itu, ukur pergelangan tangan menggunakan alat ukur seperti pita pengukur.

Chronoforce

Dengan melakukan pengukuran tersebut, maka akan diketahui ukuran pergelangan tangan. Apakah pergelangan tersebut ramping, tipis, tebal, maupun sedang. Pasalnya, hal tersebut akan berdampak langsung dengan jam tangan apakah pas saat digunakan.

2.   Perhatikan Ketebalan Case

Selanjutnya, jangan lupa untuk memperhatikan ketebalan case. Ketebalan case juga akan menjadi salah satu faktor apakah jam tangan tersebut sudah pas ukurannya dengan pergelangan tangan. Jika ketebalan case cocok maka tentu penggunaannya juga lebih pas.

Umumnya, jam mempunyai diameter 38 mm sampai dengan 42 mm dengan ketebalan 7 mm. Sementara jam yang berdiameter 44 mm ke atas umumnya dibuat dengan ketebalan 9 mm ke atas. Dalam hal ini sesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan apakah cenderung kecil atau besar.

3.   Cek Diameter Case

Pada dasarnya, diameter case merupakan salah satu pertimbangan yang cukup penting saat membeli jam tangan. Umumnya, diameter jam tangan pria memiliki ukuran dari 38 mm sampai 46 mm. Jika Anda mendapati jam yang diluar ukuran tersebut tentu cenderung lebih kecil atau besar.

Agar mendapatkan ukuran yang paling tepat dan sempurna, maka manfaatkan pengukuran pergelangan tangan Anda. Jika pergelangan tangan antara 14 cm sampai 18 cm, maka dapat memilih jam dengan diameter case mulai 38 mm sampai 42 mm. Apabila pergelangan tangan di atas 18 cm, maka alangkah lebih baik jika memilih jam tangan dengan diameter case ukuran 44 mm hingga 46 mm.

4.   Pertimbangkan Material Strap

Untuk mendapatkan jam tangan yang berkualitas, maka pastikan juga untuk mempertimbangkan material strap yang digunakan. Setiap material yang berbeda pada strap tersebut nantinya akan memberikan kesan dan berat yang berbeda-beda di pergelangan tangan.

Untuk pergelangan tangan berukuran besar, maka tali logam adalah pilihan yang paling cocok digunakan. Anda juga dapat memilih material strap yang lainnya sesuai dengan keinginan pribadi seperti metal. Dengan begitu, penampilan pun dapat ditunjang dengan lebih baik.

5.   Konstruksi Jam Tangan

Anda juga perlu memperhatikan terlebih dahulu seperti apa konstruksi jam tangan secara menyeluruh sebelum memilihnya. Hal ini berarti, setelah menyesuaikannya dengan kebutuhan tampilan sehari-hari atau acara tertentu, maka langkah selanjutnya adalah mengecek konstruksi jam tersebut.

Konstruksi jam tangan atau build quality ini sendiri dapat diketahui dari komponen yang digunakan. Mulai dari lubang strap apakah sudah rapi atau sebaliknya. Perhatikan juga material pengait jam tangan. Pastinya, dengan konstruksi yang kokoh tentu pemasangan komponen juga lebih rapi dan berkualitas.

Itu dia informasi mengenai cara memilih jam tangan Chronoforce yang dapat diterapkan. Saat ini sendiri ada banyak pilihan model yang dapat Anda jadikan pilihan. Dengan begitu, tentu akan semakin mudah untuk menyesuaikannya dengan ukuran pergelangan tangan.

 

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Jam Chronoforce yang Cocok di Pergelangan Tangan Anda"